GIANYAR – Untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Kesehatan meluncurkan program Publik Safety Center (PSC). PCS dengan call center 119 dilaunching oleh Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra pada Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, di Lapangan Astina Gianyar, Jumat (17/11).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali mengungkapkan keracunan massal yang terjadi di Banjar Cangi, Batuan Kaler, Sukawati, Gianyar, Bali, Rabu (1/11/2017). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, mengatakan sebanyak 125 orang warga yang mengalami keracunan makanan.

Sejak tahun 1987, Dinas Kesehatan Gianyar mencatat 1.216 warga terinfeksi HIV/AIDS. Dalam kurun lima bulan terakhir di tahun 2017, Dinas Kesehatan menemukan 59 kasus HIV/AIDS. Ironisnya, warga yang terinveksi virus mematikan ini pada usia produktif antara usai 20 tahun hingga 39 tahun.

Bersama dengan Dinas Kesehatan Gianyar, Balai Besar POM di Denpasar kembali mengadakan Penyebaran Informasi Keamanan Pangan kepada Petugas Sanitarian 13 Puskesmas dan Kader Keamanan Pangan yang ada di Kabuten Gianyar. Kegiatan berlangsung hari Jumat, tanggal 3 Juni 2016 di Pendopo Kantor Bupati Gianyar.

Login