Visi dan Misi

Visi & Misi Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar


1. Visi Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar
Pembangunan kesehatan diselenggarakan dalam upaya mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Untuk mencapai sasaran pembangunan kesehatan tersebut dengan mempertimbangkan potensi, permasalahan, tantangan dan peluang yang ada serta mempertimbangkan kearifan local, dan berbagai kecenderungan pembangunan kesehatan ke depan, maka ditetapkan VISI DINAS KESEHATAN KABUPATEN GIANYAR sebagai berikut :

” MAJU BERSAMA MEWUJUDKAN MASYARAKAT GIANYAR HIDUP SEHAT

 

BERLANDASKAN TRI HITA KARANA”


Gianyar sehat menuju masyarakat sejahtera adalah suatu kondisi dimana masyarakat hidup dalam lingkungan yang sehat, mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi dan memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan prima secara adil dan merata. Dengan demikian masyarakat sejahtera tercermin dalam kondisi masyarakat sehat dan produktif secara sosial dan ekonomis yang dilandasi oleh konsep Tri Hita Karana.  Konsep Tri Hita Karana dalam pembangunan kesehatan yaitu terjadi keseimbangan sosial antara manusia dengan manusia lainnya, pelaksanan pembangunan  berwawasan kesehatan serta hubungan manusia dengan Tuhan.


2. Misi Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar
Untuk mewujudkan Gianyar sehat menuju masyarakat sejahtera dengan mempertimbangkan isu-isu strategis yang berkembang selama 5 tahun sebelumnya, maka ditetapkan 3 (tiga) misi Dinas Kesehatan KabupatenGianyar sbb:

  1. Meningkatkan kualitas lingkungan dan pemberdayaan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
  2. Meningkatkan pelayanan kesehatan secara merata, terjangkau, bermutu dan berkesinambungan bagi seluruh masyarakat.
  3. Memantapkan manajemen dan sistem informasi kesehatan serta ketersedian sumberdaya manusia kesehatan baik kuantitas maupun kualitasnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar harus mampu sebagai motivator dan fasilitator pembangunan kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama masyarakat termasuk swasta, untuk membuat masyarakat sehat dan sejahtera.

Login