Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 di Pantai Saba Blahbatuh

Serangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar kegiatan kebersihan di pesisir pantai, Jumat 23 Februari 2018 seperti Pantai Lebih, Masceti maupun Pantai Saba, dan lainnya, dengan melibatkan seluruh instansi-instansi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Lembaga Swadaya Masyarakat, wisatawan dan warga setempat.

Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran semua pihak baik dalam menjaga kebersihan dan peduli sampah, sebagai upaya mengurangi serta menangani sampah, sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Gianyar, yang menindaklanjuti intruksi  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor SE.I/MenLHK/PSLB3/PLB.0/I/2018 tentang Kerja Bersama Untuk Peningkatan Penanganan Sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018.



Saat kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar memperoleh lokasi di Pantai Saba, dengan seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar yang berjumlah 82 orang, ikut serta berpartisipasi dalam melaksanakan kebersihan di Pantai Saba. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pemilahan sampah, baik sampah organic maupun sampah anorganik, pengumpulan sampah, dan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Temesi.

Diharapkan kegiatan ini bisa berlangsung secara berkesinambungan dan terus-menerus, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, tidak hanya di lingkungan pantai, tapi di seluruh lingkungan sekitar, karena dapat menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang sehat.

 

Login